Rabu, 18 Maret 2015

Sebelumnya tidak pernah diperkirakan jika Asus akan merilis smartphone Android spesifikasi khusus untuk kebutuhan memotret. Memang, Asus Zenfone bisa dibilang unggul dari sisi kamera. Hal ini terbukti dari teknologi PixelMaster yang mereka kembangkan. Namun pada akhirnya, Asus mengikuti jejak Samsung dengan merilis perangkat khusus yang mengutamakan kamera. Harga Asus Zenfone Zoom paling tinggi dibandingkan varian lainnya.
Desain Asus Zenfone Zoom
Dibanding Asus Zenfone 4, 5, 6, atau Zenfone 2, bentuk yang dimiliki Asus Zenfone Zoom memang terlihat berbeda. Sebenarnya, sisi depan Asus Zenfone Zoom tidak berbeda dari varian smartphone Zenfone lainnya. Perbedaan paling mencolok terletak di bagian belakang Asus Zenfone Zoom, yaitu lensa kamera berukuran besar.
Lensa tersebut memiliki kemampuan menonjol keluar karena dilengkapi teknologi optical zoom. Lensa kamera Asus Zenfone Zoom dapat melakukan optical zoom hingga 3x. Meski begitu, Asus Zenfone Zoom tetap memiliki bodi yang tergolong tipis 11,95 mm. Padahal pesaingnya seperti Samsung Galaxy K zoom memiliki bodi jauh lebih tebal. Kamu tetap bisa mengantonginya dengan nyaman di saku celana.

Asus sedikit memperbarui desain pada Asus Zenfone Zoom. Smartphone ini kini memiliki bagian lebih melengkung pada keempat sudutnya dibanding varian Asus Zenfone lainnya. Sementara di bagian dagunya, Asus Zenfone Zoom memiliki lapisan premium yang terlihat elegan. Lapisan tersebut juga menjadi ciri khas notebook premium dari Asus, yaitu tekstur garis-garis melingkar yang terlihat seakan bisa bergerak ketika terkena cahaya.
Secara keseluruhan, Asus Zenfone Zoom memiliki dimensi 158.9 x 78.84 x 11.95 mm. Layarnya sendiri berdimensi 5,5 inci, setara dengan iPhone 6 Plus. Dimensi bodi Asus Zenfone Zoom juga berada di tengah-tengah antara Zenfone 5 dan Zenfone 6. Mungkin saja, Asus sudah belajar banyak mengenai ukuran layar yang paling banyak disukai penggemar gadget di dunia.
Sistem Operasi Asus Zenfone Zoom
Belum banyak informasi yang diungkap oleh Asus mengenai user interface yang digunakan pada Asus Zenfone Zoom. Namun yang jelas, Asus Zenfone Zoom akan menggunakan sistem operasi terbaru Android Lollipop 5.0. Sistem operasi baru ini diharapkan akan membawa sedikit penyegeran baru bagi ZenUI milik Asus.
ZenUI pada Asus Zenfone Zoom akan memiliki tampilan basic yang terlihat sama dengan ZenUI yang ada pada Asus Zenfone generasi pertama. Hanya saja, Asus kini menawarkan beberapa perbaikan, seperti tampilan halaman recent apps yang sudah mengikuti standar UI milik Android Lollipop. Asus juga menambahkana fitur baru berupa efek transisi ketika menggeser halaman homescreen atau menu pada Asus Zenfone Zoom.

Selain menambahkan fitur baru, kabarnya Asus juga memperbaiki kebutuhan daya dan hardware dari ZenUI. Dibanding versi sebelumnya, ZenUI versi terbaru ini membutuhkan lebih sedikit RAM sehingga tidak akan menghabiskan daya terlalu banyak dari RAM dan prosesor.
Review Asus Zenfone Zoom
Asus Zenfone 2 sudah menggunakan prosesor terbaru dari Intel. Sama halnya dengan harga Asus Zenfone 2, harga Asus Zenfone Zoom yang cukup menggiurkan juga menggunakan prosesor tersebut, yaitu Intel Atom Z3580. Ini adalah prosesor mobile generasi baru dari Intel yang hadir dengan empat inti core. Perlu diketahui, prosesor Intel Atom yang sebelumnya digunakan pada Asus Zenfone 4, 5, atau 6 hanya memiliki dua inti core saja.
Spesifikasi Asus ZenFone Zoom
Intel Atom Z3580 adalah prosesor quad-core dengan kecepatan 2,3 GHz. Di dalamnya terdapat GPU PowerVR G6430. Untuk kapasitas RAM, tersedia dua pilihan kapasitas, yaitu versi 2 GB dan versi 4 GB. Sementara kapasitas storage bisa dipilih mulai kapasitas 16 GB, 32 GB, 64 GB, hingga 128 GB. Asus menyediakan banyak pilihan kapasitas karena biasanya smartphone dengan keunggulan utama pada sisi kamera akan banyak membutuhkan storage untuk menyimpan foto dan video. Semakin besar kapasitas penyimpanannya tentunya akan semakin menaikkan harga Asus Zenfone Zoom.
Layar Asus Zenfo

0 komentar :

Posting Komentar