Senin, 23 Maret 2015

Resep Roti Manis Keju Yang Enak Empuk Lembut Dan Gurih ini Merupakan Sebuah Sajian Cake Recipe Yang banyak Sekali Dicari. Apalagi Kali ini Saya Menghadirkan Sebuah Resepi Dari Chef Terkenal Yang Dulu Sempat Ditayangkan Di Televisi Lokal Yaitu Trans TV Indonesia.

Resep Roti Keju Manis Ini Sangat Mudah, Simpel, Praktis Dan Sederhana Karena Memang Kita Tidak Memerlukan Banyak Bahan Maupun Langkah Yang ribet. Anda Hanya Perlu Meluangkan Waktu Untuk Menonton Video Resep Bagaimana Cara Membuat Sajian Sedap Roti Manis Breadtalk Bogasari Yang DiPanggang menggunakan Oven Asin Dengan isi Keju NCC Empuk Lembut Dan Kreasi Masakan Ala Chef Farah Quinn Yang Secara Kalkulasi Bahanya sangat ekonomis Mudah dan Murah by Hesti. Jadi Tunggu Apa Lagi Ayo Kita Coba Untuk Membuat Resep Masakan ini Dirumah.

A. Bahan Dan Bumbu Yang Diperlukan :
* Tepung Terigu Biasa Cukup 500 Gram
* Gula Pasir Sekitar 75 Gram
* Susu Bubuk INstan 25 Gram ( Ini Agar Gurih )
* Ragi Instan Cukup 1 Bungkus Saja
* Garam 1 Sendok Teh
* Telur Ayam 3 Butir ( 2 Untuk Adonan Dan 1 Untuk Toping )
* 75 Gram Margarin
* Air 300 Cc Atau 1 Setengah Gelas

B. Bahan Toping Dan Pelengkap Roti :
* Keju Di Parut Sesuai Kebutuhan
* Aneka Buah Orange ( Jeruk ) dan Strawberry ( Ini Bisa Diganti Dengan Buah Lain )

C. Panduan Cara Mengolah Dan Membuat

1. Silakan Campurkan Tepung Terigu Dengan Bubuk Gula Pasirnya, Susu Bubuk INstan, Ragi Instan,Dan Garam, Silakan Di Aduk Dulu Agar Bahan Semua Tercampur Merata.

2. Kalau Sudah Merata Silakan Masukan 2 Butir Telur Ayam dan Margarinya Kedalam Adonan. Lalu Ditambahkan juga Air Putih.

Tips Video : Menambahkan Air Sebaiknya Bertahap Karena Kalau Terlalu Sedikit Akan Mengakibatkan Adonan Rotinya KEras. Sedangkan Kalau Kebanyakan Jadi Terlalu Lembut, Benyek Dan Tidak Kenyal

3. Silakan Adonan Diuleni Sampai Benar Benar Kalis Kurang Lebih Selama 15 Menitan.

Tips Video : Untuk Lebih Mudahnya Silakan Uleni Adonan Diatas Talenan Meja Yang Sudah Dialasi Dengan taburan Tepung Terigu. ( Silakan Lihat Di Video )

4. Kalau Adonan Roti Manis ini Sudah Kalis Silakan Dimasukan Kedalam Wadah Mangkok Atau Lainya Lalu Di tutupi Dengan Serbet Kain Bersih Dan Biarkan Sampai mengembang. Usahakan Tempat Penyimpananya Hangat.

5. Nah Kalau Adonan Sudah Mengembang Silakan Ambil Adonan Sebagian Lalu Dibentuk Dengan Cara Menggilasnya Sampai Sedikit Gepeng Lalu Di Potong Jadi 3 Bagian Lalu DiKepang. Lakukan ini Sampai Adonan Habis Kemudian Biarkan Sampai Mengembang Lagi ( Silakan Tonton Videonya Agar Lebih Mudah )

6. Membuat Toping Roti Manis Isi Keju
- Nah Untuk Bikin Kue Kering Basah ini Silakan Ambil telur Ayam Dan Pisahkan Kuning dengan Putih Telornya. Lalu Kocok Kunignya Saja Kemudian Dipakai Untuk Mengolesi Roti Tadi Sebagai Bahan Perekat.
- Silakan Beri Taburan Dengan Parutan Keju Dan gula Pasir Diatasnya.

7. Panggang Roti dengan Menggunakan Oven bersuhu 180 Derajat Celcius Selama Kurang lebih 15 Menitan.

8. Sambil Menunggu Matang Silakan Potong Jeruk Orange Dan Stroberi Untuk Dijadikan Pelengkapnya. Lalu Tata Rotinya Di Piring Saji Dan Lengkapi Dengan Aneka Potongan Buah Tadi.

0 komentar :

Posting Komentar