Rabu, 18 Maret 2015

Tidak butuh waktu lama bagi Asus, yang sekarang namanya sudah mulai terkenal di Dunia smartphone. Hal ini dikarenakan Asus mampu menyajikan produk-produk terbaik dengan harga siap bersaing dengan merek lain. Kesuksesan Asus dalam pemasaran produk smartphone salah satunya ada pada Asus Zenfone 5. Asus Zenfone 5 diluncurkan berbarengan dengan Asus Zenfone 4 dan Zenfone 6.

Januari 2014, Asus Zenfone 5 generasi pertama resmi dirilis. Namun, tidak berselang waktu lama, tepatnya pada bulan Juli 2014 Asus merilis smartphone generasi penerusnya, yaitu Asus Zenfone 5 A500KL. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang lebih tinggi, tapi tetap dengan harga jual terjangkau. Walaupun waktu rilisnya sudah cukup lama, namun Asus Zenfone 5 A500KL sampai saat masih hangat dibicarakan. Buat kamu yang tertarik dengan smartphone yang satu ini, simak rincian spesifikasi dan keunggulannya di bawah ini.
Desain Asus Zenfone 5
Asus Zenfone 5 A500KL meluncur dengan dibekali layar berukuran 5 inci dan resolusi HD (720 x 1.280 piksel). Rasio perbandingan antara layar dengan bodinya sebesar 63,9%. Layarnya sendiri menggunakan teknologi IPS capacitive touchscreen dengan 16 juta warna dan kerapatan layar 294 ppi. Layarnya terlihat jernih dan tidak mudah tergores berkat proteksi dari Corning Gorilla Glass 3.

Dilihat dari sisi desain, bentuk Asus Zenfone 5 A500KL terlihat memanjang. Rasio perbandingan panjang dan lebarnya yaitu 14,8 x 7,28 cm. Hasilnya, ZenFone 5 A500KL sangat nyaman digunakan meski dimensi layarnya cukup besar, atau tepatnya 5 inci. Tidak ada tombol fisik di bagian depan layarnya. Tombol Back, Home dan Recent App hanya berupa soft button. Namun sayangnya ketiga tombol tersebut tidak dilengkapi dengan back light.
Untuk tombol power, letaknya berada di sisi bagian kanan bodi. Tepat di bawah tombol power terdapat tombol volume. Bodi bagian belakang berbentuk melengkung, di sini tertanam satu buah kamera yang dilengkapi dengan satu buah LED flash. Penutup belakangnya dapat dibuka untuk menyematkan SIM card dan microSD. Namun baterainya mengusung desai unibody, sehingga tidak dapat dilepas. Bobot bodi keseluruhannya hanya 145 gram.
Sistem Operasi Asus Zenfone 5
Dengan harga Asus Zenfone 5 A500KL yang tidak sampai Rp3 juta, smartphone ini dirilis menggunakan sistem operasi Android 4.4.2 KitKat, setingkat lebih tinggi dari Asus Zenfone 5 awal yang masih menggunakan Android 4.3 Jelly Bean. Selain itu, Asus Zenfone 5 A500KL juga mendukung penggunaan dua buah kartu SIM berukuran micro.

Menariknya, dengan harga Asus Zenfone 5 A500KL yang relatif murah, perangkat ini sudah mendukung konektivitas jaringan 4G LTE Cat.4 dengan kecepatan download 150/50 Mbps. Sedangkan untuk user interfacenya, Asus Zenfone 5 A500KL menggunakan Asus ZenUI sama seperti smartphone Asus lainnya.
Sejak dirilisnya ZenFone 4, 4s, 5, dan 6, ZenUI mendadak banyak dikenal dan disukai pengguna Android. Tampilannya menarik, fiturnya unik, namun tak menuntut hardware tinggi. Buktinya bisa dilihat pada ZenFone 5 yang notabene memiliki hardware kelas entry-level.
Pada halaman Lockscreen, ZenUI pada ZenFone 5 A500KL menawarkan tiga shortcut untuk menjalankan aplikasi secara cepat, yaitu kamera, telepon, dan SMS. Halaman ini juga menampilkan aplikasi What’s Next milik ASUS yang berfungsi untuk menampilkan beragam agenda kegiatan. Kamu bisa membuka kunci layar dengan sistem swipe.
Review Asus Zenfone 5
Spesifikasi yang dimiliki Asus Zenfone 5 A500KL berbeda dengan Asus Zenfone 5 generasi awal. Jika sebelumnya menggunakan chipset Intel Atom, pada Asus Zenfone 5 A500KL ini menggunakan chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 400 MSM8926. Chipsetnya ini dikombinasikan dengan prosesor quad-core 1.2 GHz Cortex-A7 dan GPU Adreno 305.
Untuk kapasitas memorinya terdapat dua pilihan, yaitu 1 GB dan 2 GB. Sedangkan untuk urusan storage, Asus menawarkan tiga pilihan, yakni 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. Kapasitas storage-nya ini masih bisa ditambah memalui slot microSD hingga 64 GB. Asus Zenfone 5 A500

0 komentar :

Posting Komentar