Rabu, 18 Maret 2015


Melalui Zenfone 2, Asus menjadi pelopor pertama di dunia yang meluncurkan smartphone dengan kapasitas RAM 4 GB. Gebrakan ini sekaligus mendahului brand-brand besar yang telah lebih dulu bermain di industri ponsel. Bukan hanya di sisi RAM, Asus juga melakukan banyak perbaikan pada Zenfone 2 dan penambahan beberapa fitur yang sebelumnya tidak ada di Zenfone 4, 5, dan 6.
Seperti kita ketahui, Asus Zenfone 2 dibekali dengan spsifikasi layar full HD 5,5 inci, prosesor Quad-Core Intel Atom Z3580 berkecepatan 2,33 GHz, kamera belakang 13 MP, kamera depan 5 MP, storage 64 GB, baterai 3.000 mAh, dan dual slot SIM card.
Lalu, fitur unggulan apa saja yang ada pada Asus Zenfone 2?
1. Kapasitas RAM Bertambah
Pada seri Zenfone sebelumnya, Asus hanya menanamkan kapasitas RAM sebesar 2 GB pada Zenfone 5. Pada Zenfone 2, Asus menambahnya menjadi dua kali lipat menjadi 4 GB. Dengan kapasitas RAM yang besar itu, Asus Zenfone 2 disebut-sebut menjadi smartphone pertama di dunia yang menggunakan kapasitas RAM 4 GB.
2. Resolusi Layar Lebih Tinggi dan Pixel Lebih Padat

Pada Zenfone 5, Asus menggunakan layar beresolusi HD (720p) dengan kepadatan pixel 294 ppi. Sementara pada Asus Zenfone 2, layarnya yang 5,5 inci memiliki resolusi full HD (1080p) dengan kepadatan pixel 403 ppi. Hal ini membuat layar Zenfone 2 jauh lebih tajam dan jernih dibanding dengan Zenfone 4,5, atau 6.
3. Dual LED Flash

Kamera rupanya menjadi salah satu fitur yang tidak luput dari perhatian Asus. Pada kamera utama atau kamera belakang Zenfone 2, Asus menambahkan dua lampu LED Flash dengan dua warna yang berbeda, yakni kuning dan putih. Hal ini tentunya bertujuan untuk menghasilkan gambar dengan tone warna yang natural. Sebelumnya Asus hanya menyematkan satu buah LED Flash pada Zenfone 4,5, dan 6.
4. Teknologi Kamera Optical Image Stabilization (OIS)

Bukan hanya dual LED Flash, kamera Asus Zenfone 2 juga dilengkapi dengan fitur OIS. Fitur ini dapat membantu kamera menjadi lebih stabil pada saat pengambilan gambar atau video. Sehingga efek blur bisa berkurang atau bahkan tidak ada sama sekali. Selain itu, kameranya juga didukung dengan teknologi Asus PixelMaster yang memiliki banyak fitur dan efek.
5. Resolusi Kamera Depan Lebih Tinggi.
Kamera depan Asus Zenfone 2 memiliki sensor lebih besar dari sebelumnya, yakni 5 MP. Dengan resolusi yang lebih tinggi, memotret selfie bisa lebih detil dan tajam. Selain itu, kamera depannya juga menggunakan lensa wide-angle dengan sudut pandang 140 derajat. Sehingga tangkapan gambar bisa lebih luas. Jika ingin lebih baik untuk kamera bisa menggunakan Asus Zenfone Zoom.
6. Chipset 64-bit dan Core Lebih Banyak

Asus Zenfone 2 menggunakan chipset Intel Atom Z3580 dengan 4 inti core berkecepatan 2.3 GHz dengan arsitektur 64-bit. Spesifikasi tersebut bisa dipastikan jauh lebih cepat dibanding dengan prosesor Intel Atom Z2580 yang digunakan pada Zenfone 4, 5, dan 6.
7. Konektivitas 4G LTE
Zenfone 2 sudah dilengkapi dengan dukungan konektivitas 4G LTE jenis Cat.4 dengan kecepatan download dan upload hingga 150/50 Mbps.
8. Pengisian Baterai Cepat

Dengan fitur BoostMaster yang dimilikinya, baterai Asus zenfone 2 dapat diisi dengan cepat. Dalam waktu 40 menit, baterai dapat terisi hingga 60 persen. Selain itu, kapasitas baterainya juga lebih besar, yakni 3.000 mAh. Sebelumnya hanya 2.110 mAh pad asus Zenfone 5.
9. Sistem Operasi Android Lollipop

Asus Zenfone 2 menjalankan sistem operasi Android 5.0 Lollipop. Sedangkan user interface-nya menggunakan UI bawaan sendiri, yakni Asus ZenUI versi terbaru yang telah mengalami banyak perbaikan.
10. Kapasitas Memori Internal Besar
Pada Zenfone 2, selain harganya yang cukup terjangkau, Asus menawarkan tiga pilihan kapasitas memori internal, 16, 32, dan 64 GB. Sementara pada seri Zenfone sebelumnya hanya ada pilihan 16 dan 32 GB saja.

0 komentar :

Posting Komentar